About Me

Kumpulan cerita, ocehan, renungan dan filosofi hasil dari buah pikiran sendiri dicampur aduk dengan buah pikiran orang :D

Minggu, 17 Oktober 2010

Pengendara Motor Semprul

Selasa, 12 october 2010 jam 7.53
Jaman sekarang apa apa serba enak. Serba gampang. Mau makan enak gampang. Mau beli motor gampang. Mau bikin mobil gampang. Bahkan yang paling keliatan tu hampir motor bukan barang mewah lagi. Karena itu bikin SIM juga gampang. Nembak 200 sampe 300 rebu gak sampe 1 jam udah jadi tu SIM. Gak perlu pake tetek bengek tes ini itu segala macem. Tapi sayangnya, yg enak enak gini yang bikin seenaknya. Sialan banget. Kaya malem ni aja. Gw pulang dari kampus. Cos kampus gw deket jalan gede (jalan raya yg lebar banget), jadi wajar lah ada trotoarnya. Yg ngeselin tu, motor jalan ditrotoar itu. Awalnya di belakang gw. Gw kira dianya mo turun ke aspal. Eh kagak ternyata. Tetep aja dia eksis di troroar. Padahal, harusnya nih, orang yg punya otak, yg tau aturan jalan raya, kudu ngerti, TROTOAR ITU BUAT PEJALAN KALI BUNG!! So, karena gw pegang aturan ini dan merasa trotoar itu hak gw, biar gw di klakson gw gak mau minggir, mo ditabrak juga elu yg salah, piker gw gitu. Eh, dia tetep aja melanin motornya lewat belakang gw. Lama-lama gw minggir juga. Eh malah dia bilang “ malah di goyang paha”. TAI!! UDAH SALAH BUKANNYA INSAP MALAH NGATAIN ORANG!! Bener bener orang INDONESIA model kaya dia itu yg bikin HANCUR!! Seenaknya sendiri. gw bukannya hiperbola neh.tapi nyatanya kaya gitu tu pelangaran hukum. Tapi tetep. Namanya di Indonesia, udah jadi BUDAYA, apalagi slogannya LESTARIKAN BUDAYA INDONESIA. Pasti alesannya gitu. INI INDONESIA BUNG!! KAPAN MO MAJU NYA KALO BUDAYA GEBLEK KAYA GITU DI LESTARIIN!! Sebenernya mau banget gw nyumpahin tu orang biar kesamber apa gitu kek. Cuma gw juga masih punya pikiran. Biarpun emosi gw masih tinggi, gw harap dia dapet pencerahan dari yg diatas. Klo soal pencerahannya kaya gimana, serahkan sama yg Diatas aja deh.
Ngomong ngomong soal trotoar nih. Sessuai dari referensi yg gw baca (RAS:112) Jika Anda tertabrak oleh pengendara motor di TROTOAR, Anda dapat meminta pertanggungjawaban si pengendara motor itu dengan melaporkannya ke polisi. Dijelaskan dalam UU LLAJ (undang undang lalu lintas dan angkuta jalan) bahwa SETIAP PENGENDARA MOTOR WAJIB MENGUTAMAKAN KESELAMATAN PEJALAN KAKI. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diancam oleh sanksi yg telah diterapkan oleh UU LLAJ PASAL 284 dengan PIDANA KURUNGAN DUA BULAN. Nah lu, enak lu, masuk penjara makan gratis. Tapi keluar dari situ kaga bisa kerja dimana mana lu. Statusnya mantan tahanan soalnya.
Makanya, klopun bikin SIM nya nembak, beli motor dari duit menang lotre, tapi setidaknya jangan seenak udel lu gitu dong. KEBEBASAN KITA DIBATASI OLEH KEBEBASAN ORANG LAIN!! INGET ITU.

Tidak ada komentar: